Pertemuan Diseminasi ‘Tacer Study 2015’

Tracer Study adalah: studi penelusuran alumni untuk mengetahui kegiatan alumni setelah lulus dari Perguruan Tinggi, transisi dari dunia pendidikan ke dunia kerja, situasi kerja, pemerolehan kompetensi, dan penggunaan kompetensi dalam kerja.

Untitled44

Pengumuman

Kepada alumni tahun 2014 mohon dapat mengisi kuisioner Tracer Study tahun 2016 mulai Juni s/d September 2016.
Terima kasih kepada alumni tahun 2013 yang telah mengisi kuisioner Tracer Study tahun 2015.

Tujuan

Tracer Study Unsyiah dilakukan dengan tujuan untuk mempelajari transisi lulusan dari saat lulus sampai mendapatkan pekerjaan pertama. Hasil dari Tracer Study ini diharapkan dapat digunakan sebagai masukan untuk meningkatkan relevansi dan efektivitas program akademik serta perbaikan fasilitas pembelajaran di Unsyiah. Karena itu Tracer Study adalah salah satu cara bagi Unsyiah untuk mampu mempersiapkan alumninya untuk menghadapi persaingan global dunia kerja di masa yang akan datang.

Target Responden

Tracer Study pada tahun 2016 ini akan dilakukan terhadap sekitar 3000-an alumni Unsyiah program sarjana (S1) yang lulus pada tahun 2014. Target return rate yang diharapkan pada Tracer Study ini adalah sebesar 50% dari jumlah lulusan 2014 yang terdistribusi secara acak untuk setiap fakultas.

Jadwal

Jadwal pengisian kuesioner Tracer Studi akan dilakukan selama empat bulan terhitung sejak Juni sampai dengan September 2016. Selama pelaksanaan Tracer Study ada beberapa hal yang akan dilakukan oleh CDC Unsyiah antara lain: pengiriman email blast, SMS blast, iklan di media massa, dan menghubungi alumni via telepon sebagai pengingat agar mengisi kuesioner.

Hubungi Kami

Jika mengalami kendala terkait dengan Tracer Study silahkan hubungi kami setiap jam kerja:
Telepon: 0651–7551378
HP: 081262123457
Email: alumni@unsyiah.ac.id

download file :pkk_tracer study_fkip unsyiah

394 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + one =