Desainer Muda Aceh #Part I

Rahayu F. Harmas

BANDA ACEH – Rahayu Faulana Harmas, biasa dipanggil Ayu, Mahasiswi cantik yang memiliki bakat dan terampil mendesain mode-mode busana. Ayu tinggal di Jln. Kebun Raya no 18 Ie Masen Kayee Adang, Ayu hobi dan terampil dalam mendesain serta mampu menjahit busana yang telah dia tuangkan dalam desain menjadi busana siap pakai, “Sejak di MTSN 1 model Banda Aceh, Ayu sudah mulai masuk dunia fashion sebagai model dan mulai mengikuti agency saat kls 2 SMA,” kata Ayu alumni dari SMA Negeri 4 Banda Aceh.

Pecinta travelling ini melanjutkan studinya di Konsentrasi Tata Busana Prodi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga FKIP Unsyiah. Ayu menjadi model dalam fotoshoot, videoclip, dan iklan. Kesibukan Ayu selain sebagai Mahasiswi dia juga memiliki bisnis online busana wanita, “Ayu mulai bisnis online ini karena waktu liburan keluar kota ada beberapa busana yang mendukung dan layak untuk diperjual-belikan, terus Ayu juga suka desain busana, jadi setiap desain yang Ayu buat ada beberapa teman dekat yang mau dibuat hasil jadinya, jadi ya Ayu jual juga desain-desain yang menarik banyak publik,” ujar Ayu Anak dari pasangan Hasbi Armas dan Cut Rita Zahara.

Dara kelahiran Banda Aceh, 8 Agustus 1994 memulai bisnis ini awal 2014, “Karena tertarik dengan mode-mode busana yang sering Ayu lihat di internet dan sebahagian desain dari busana online tersebut adalah hasil karya Ayu sendiri,” Ayu menoreh prestasi juara II pada ajang mendesain busana muslim ibu dan anak dalam lomba “gemerlap busana muslim ibu dan anak dihari nan fitri”, sebagai ajang evaluasi mata kuliah desain busana yang diadakan oleh mahasisiwi tata busana Prodi PKK FKIP Unsyiah angkatan 2012. Wanita gemar mendesain ini pernah menjadi icon di Sari Ayu Hermes Hotel 2012, dia juga peraih juara harapan II dalam event desain busana muslim nuansa batik tahun 2014, Ayu juga dipercayakan  sebagai covergirl untuk catalog souvenir Aceh 2015 bulan Juli lalu.

 

532 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + four =