Desainer Muda Aceh #Part III

MaulidianaBANDA ACEH – Maulidiana wanita pecinta kerajinan tangan yang sudah menghasilkan banyak mode-mode busana yang disukai masyarakat sekitar kampungnya di Rubee, kabupaten Pidie.. Sejak sekolah MIN 1 deulima, Pidie.  Mauli sudah menjahit baju Barbie, mauli menjahit baju Barbie menggunakan tangan, karena masih duduk di Sekolah Dasar kelas 3, orangtuanya tidak mengizinkan memegang mesin jahit. “Waktu tsunami 2004 lalu, aku lalai menjahit baju Barbie yang hampir jadi, eh tiba-tiba gempa dan aku teriak, kakakku naik ke atas dan menyuruhku untuk keluar, aku keluar sambil tetap megang baju dan boneka yang sedang aku jahit bajunya,” ujar Maulidiana, kelahiran Sigli, desa geudong, 23 juli 1994

Ketika duduk di SMP Deulima, Grong-grong, Pidie. Mauli sudah mulai menjahit baju sendiri, walaupun hasilnya kurang memuaskan, Mauli juga siswi aktif yang pernah mengikuti kompetensi Olimpiade Fisika tingkat SMP . “Tapi sayangnya enggak menang, huhuhu”. Ujar putri ke 11 pasangan Tgk. Arani dan Mardiah.

Dara Sigli ini, melanjutkan hobi dan menunjang skillnya dalam bidang menjahit dan mendesain busana di SMK 1 Sigli. “Mauli masuk SMK 1 Sigli, untuk mengasah Ilmu menjahit lebih dalam dan mengenal banyak jenis-jenis Busana, seperti Busana Tayloring, Draping, Dress Making, dan lain sebagainya”. Kata Maulidiana, Mahasiswi PKK FKIP Unsyiah. Kelas 2 SMK Mauli dipilih, dan dibimbing oleh guru pembimbingnya Nazariah S.Pd., sebagai peserta LKS (Lomba Keterampilan Siswa) kategori Ladies Dress Making tahun 2011 tingkat provinsi, dalam ajang kompetensi ini Mauli mendapat juara II.

Dara hobi menjahit ini, sangat tertarik dengan dunia fashion, Mauli juga mendapat undangan dan biaya perkuliahan Bidikmisi yang selama 4 tahun. Ia lulus sebagai mahasiswa undangan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsyiah. Sebagai mahasiswa undangan, Maulu tidak menyia-nyiakan kesuksesannya ini, ia terus mengukir prestasi selama ia menjadi mahasiswa aktif Fakultas KIP Unsyiah. Pemilik IPK 3,76 ini, sukses menyabet juara I busana muslim Ibu dan Anak dalam event Gemerlap Busana Muslim Ibu dan Anak di hari nan Fitri”. Event ini dilaksanakan oleh Mahasiswi PKK Unsyiah sebagai hasil Evaluasi dari mat kuliah desain busana pada 28 Mei 2015. Dalam event ini Mauli sukses meraih tropi Juara I, dari seluruh busana muslim hasil rancangan mahasiswi Tata Busana Prodi PKK FKIP Unsyiah angkatan 2012.

552 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 14 =