Visi dan Misi

visi

Visi
Menjadikan Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga FKIP Unsyiah terkemuka pada tahun 2026 di bidang Tata Boga dan Tata Busana dalam rangka menghasilkan guru dan enterpreneur yang berkualitas, beretika dan bermoral.

Misi
Dalam mewujudkan visinya Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga FKIP Unsyiah mempunyai misi:

  1. Mempersiapkan tenaga pengajar yang profesional di bidang Pendidikan Tata Boga dan Tata Busana yang beretika dan bermoral.
  2. Mempersiapkan tenaga enterpreneur dan konsultan yang profesional di bidang Pendidikan Tata Boga dan Tata Busana.
  3. Menjalakan manajemen program studi yang akuntabel bercirikan good governance.
  4. Melaksanakan tri dharma perguruan tinggi melalui melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang adaptif dan inovatif di bidang Pendidikan Tata Boga, Tata Busana yang berwawasan long life learning.
  5. Memperkuat dan memperluas jaringan kemitraan dalam rangka mempercepat peningkatan Program Studi PKK.

Tujuan

Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga FKIP Unsyiah bertujuan :

  1. Kemampuan untuk mengaplikasikan pengetahuan  dasar dan keterampilan pendidikan Tata Boga dan Tata Busana sehingga mampu memahami, menemukan, menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian berbagai permasalahan dan situasi yang akan dihadapi para lulusan di lingkungan kerja.
  2. Membekali mahasiswa dengan keahlian dasar, terampil dan mahir di bidang Pendidikan Tata Boga dan Tata Busana sebagai tenaga pendidik yang professional sesuai dengan kebutuhan globalisasi.
  3. Membekali mahasiswa tentang pendidikan kecakapan hidup (lifeskill) agar para lulusan dapat memberi layanan pendidikan kepada anggota masyarakat khususnya kaum perempuan untuk mampu mengelola sumber daya keluarga guna kelangsungan hidupnya (survival).
  4. Memberikan pendidikan kesarjanaan yang berkualitas tinggi untuk mendukung kebutuhan lulusan dalam melanjutkan pendidikan pada jenjang strata dua (S2).

Visi, Misi dan Tujuan Download disini

1,555 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini